Laman

Apa yg Wajib dikunjungi di Kota Padang

Mengamati Burung

Berbagai macam tumbuhan hidup,dan pemandangan indah serta berbagai macam jenis burung tidak dapat ditemukan ditempat lain di dunia ini.Sumatra barat merupakan surga bagi pecinta burung di indonesia!
ini merupakan sebuah pengalaman yang menarik untuk berpetualang disalah satu alh satu tempat yg terbai adalah di Taman Hutan Raya Bung Hatta

bunrung yang dapat dilihat diantaranya:
Black-shouldered Kite, Ashy Drongo, Lesser Racket-tailed Drongo, Green Magpie, White-breasted Woodswallow, Gray-chinned Minivet, White-throated Fantail, Bar-winged Flycatcher-shrike, Long-tailed Shrik, Lesser Shortwing, White-browed Shortwing, Snowy-browed Flycatcher, Little Pied Flycatcher, Pygmy Blue-Flycatcher, Blue Nuthatch, Asian Martin, Black-capped White-eye, Mountain Tailorbird, Mountain Leaf-Warbler, Chestnut-capped Laughingthrush, Rusty-breasted Wren-Babbler, Golden Babbler, Silver-eared Mesia, Long-tailed Sibia, White-headed Munia, Temminck's Sunbird.

Menyusuri Jalan

Menyusuri Jalan/Trekking adalah pilihan yang menyenangkan dan membawa kesan tersendiri. Mendaki Gunung Padang nan berkelok-kelok membutuhkan tenaga yang kuat. Menelusuri makam Siti Nurbaya di Gunung Padang penuh dengan suasana yang menyeramkan sebab jarang orang yang mau mendaki ke sana. Gunung Padang masih perawan. Di sekitarnya masih ditumbuhi oleh pepohonan sehingga suasananya sangat nyaman. Namun, kondisi jalan menuju makam tidak sebaik lima belas tahun silam.

Kegiatan menikmati panorama alam merupakan kegiatan yang dilakukan wisatawan untuk meikmati keindahan alam yang dapat dilakukan sampil berjalan menelusuri pantai ataupun duduk-duduk ditepi pantai. Wisata menikmati alam./pemandangan di perairan Kota Padang yang sesuai dengan kriteria atraksi tersebut

Selancar

Indonesia termasuk salah satu tempat di dunia yang mempunyai ombak terbaik untuk berselancar. Peselancar Asia saat ini termasuk yang terbaik dalam menaklukkan ombak-ombak yang tersebar di seluruh garis pantai Indonesia yang sangat luas. Masalahnya adalah, jika Anda seorang pemula, dimanakah Anda bisa belajar berselancar? Idealnya, Anda membutuhkan tempat yang bebas dari bahaya, rasa malu, juga instruktur yang sabar untuk membantu Anda untuk menguasai keterampilan ini.
Air Manis di Sumatera Barat, sebuah teluk terpencil yang merupakan bagian dari pantai yang sangat lebar. Dikelilingi oleh perbukitan yang lebat. Hanya 30 menit perjalanan dari Padang, Air Manis merupakan tempat yang sempurna untuk pemula. Disini, ombak pecah di atas pasir empuk, dengan ketinggian 0,5 – 1,5 meter. Airnya bersih, walaupun tidak terlalu jernih kerena pasir halus yang terbawa oleh ombak. Selama musim selancar dari Februari sampai Oktober, Anda dapat berselancar sepanjang hari.



Museum

terdapat dijalan Diponegoro, + 1 Km dari balai kota. bangunan museum berupa rumah adat tradisional minangkabau yang disebut rumah gadang, dindingnya berupa anyaman bambu dan rotan. Some collections like craft art, sculptures, traditional architectures, wedding customs koleksiberupa benda benda tradisional minangkabau didepan musium terdapat lapangan hijau yang merupakan tempat rekreasi masyarakat. Museum di buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore, kecuali hari minggu